6 Cara menjadi desainer grafis sukses


Menurut Wikipedia arti dari desainer grafis


Desain grafis atau rancang grafis adalah proses komunikasi menggunakan elemen visual, seperti tulisan, bentuk, dan gambar yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan. Bidang ini melibatkan proses komunikasi visual.Maka Dari itu saya akan membahas mengenai 6 cara menjadi desainer grafis yang sukses

1.Beli Buku Yang Berkaitan Tentang Desain




Nah, ini menjadi salah satu hal terpenting. Memang benar adanya jika buku adalah jendela dunia.Tak hanya mengoleksi brosur atau poster,kamu juga harus mengoleksi buku mengenai desain. Biasakanlah dalam satu bulankamu membaca satu buku yang berkaitan dengan desain.Semakin menambah referensi dan pengetahuan Anda.

2.Belajar Menulis Dengan Baik


Desainer yang baik adalah komunikator yang baik. Jadi, desainer ga cuma harus belajar gambar tapi juga belajar komunikasi. Belajarlah untuk mengkomunikasikan ide kalian dengan bahasa yang enak dan menarik, jangan kayak mesin dan jangan menggurui.

3.Menggunakan pilihan Font / tulisan yang anda sukai


Menggunakan font memang adalah salah satu hal yang paling umum dalam desain grafis, terutama desain dengan konten penting seperti promosi dan sebagainya misal brosur,poster,katalog,majalah dan lainnya.

Meskipun sudah menjadi hal yang umum, Anda bisa memaksimalkan penggunaan font untuk menghasilkan desain yang menarik. Yaitu dengan memilih serta mengkombinasikan font yang tepat untuk desain Anda, aturan sederhananya adalah memilih font dengan kontras warna tinggi antara satu dengan font yang lain
(font pendukung), ini akan membantu menyeimbangkan elemen satu sama lain sembari tetap membuat desain Anda terlihat bagus dan menarik.

4.Berkarya sejak kecil


Desainer grafis sangat membutuhkan keterampilan yang berasal dari berbagai macam ilmu pengetahuan. Semenjak SMA Anda sudah harus bergelut dengan dunia tersebut, jangan biarkan diri Anda malas untuk memperkaya ilmu pengetahuan tentang bidang ini, Anda bisa mempelajari sejarah seni, desain visual, seni grafis, dan lainnya.

5.Berpikir Yang kreatif


Ini mungkin hanya akal sehat, tetapi seorang desainer grafis perlu menggunakan pemikiran kreatif dalam menyampaikan pesan kepada klien.

6.Belajar Hal Baru


Menjadi desainer grafis yang baik memang tidak mudah. Banyak usaha yang harus dilakukan dan jangan berhenti belajar! Dengan terus belajar dan mempelajari hal baru, tanpa kamu sadari kemampuanmu akan terus meningkat.

7.Niat

Sumber Gambar : Uprint.id

Segala hal itu  harus di awali dengan sebuah nit, niat ini sebenernya fleksibel untul kamu yang mau menjadi desainer Prefesional bikin sebuah alasan yang jelas kenapa kamu harus menjadi desainer Profesional, dan bidik Visi Misi mu menajadi seorang desainer Pemula yang akan menjadi profesional.
Admin Blog Admin FREE SOFTWARE adalah seorang yang penggemar Teknologi dan hobby admin bermain komputer :)

Belum ada Komentar untuk "6 Cara menjadi desainer grafis sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel