5 Dampak Positif Dari bermain game yang harus anda ketahui


Video Game jaman sekarang ini bukan menjadi sebuah hiburan yang banyak dinikmati oleh semua orang dari berbagai kalangan.Namun sesuai dengan perkembangannya, bermain game kini pun sudah menjadi semacam hobi yang dilakukan oleh orang muda sampai dengan orang tua dengan berbagai latar belakang yang berbeda.Bermain game memang dapat membuat anda terlepas dari stress akibat dari perkejaan kantor yang sangat sibuk dan lelah, maka dari itu saya akan membahas tentang artikel 5 dampak positif dari bermain game yang harus anda ketahui.

5 dampak positif dari bermain game yang harus anda ketahui

1. Bisa Menghasilkan Banyak Uang

Menghasilkan uang dari bermain game, bukan lagi hal yang baru. Saat ini bermain game tidak hanya digeluti sebagai media hiburan atau rekreasi saja. Lain daripada itu bermain game kini telah menjadi sebuah profesi.





Inilah kemudian muncul istilah gamer dan esports yang saat ini mulai ramai diperbincangkan banyak kalangan.Banyak media yang digunakan oleh gamer dalam menghasilkan uang, ada yang berprofesi sebagai atlet esports ada juga yang memperoleh penghasilan (uang) melalui aktivitas demonstrasi bermain game.

Hal ini seperti banyak dilakukan gamer melalui aktivitas streaming video maupun melalui video-video permainan gaming yang dibagikan melalui media sosial. Seperti YouTube.



Salah seorang gamer yang cukup sukses melalui aktivitas berbagi video demontrasi permainan game yang dilakukannya adalah Tobias Justin yang saat ini lebih dikenal dengan panggilan Jess No Limit.

Baca Juga


2. Menghilangkan Stress

Mungkin menyegarkan pikiran merupakan dampak bermain positif bermain game yang paling umum untuk orang-orang. Karena biasanya, orang-orang akan mengatakan untuk berhenti bekerja sejenak dan beralihlah untuk bermain game.





Hal tersebut merupakan benar karena bila kita sudah tidak bisa lagi menemukan ide atau lelah dalam bekerja, beristirahat dan bermain game merupakan solusi.

Tanpa kita sadari bila bermain game kita akan merasa rileks kembali dan pada akhirnya mempu kembali produktif untuk bekerja.

3. Meningkatkan Kemampuan berbahasa asing.

Kita semua tahu bahwa kebanyakan game yang diminati berasal dari luar negeri dengan mayoritas menggunakan bahasa inggris.Jika anda ingin secara lebih mudah memahami game tersebut pun mau tidak mau anda harus belajar arti dari bahasa atau kata yang digunakan dalam game.




Hal ini lah yang secara tidak langsung mampu membuat kemampuan berbahasa asing anda akan meningkat.

4. Membuat dapat mengambil keputusan lebih cepat

gamers harus cepat membuat keputusan, jika tidak bisa mengambil keputusan dengan cepat, mungkin gamer bisa saja mati atau kalah dalam game.Misalnya, jika gamer bermain game strategi, gamer harus bisa memutuskan dengan cepat,antara menyerang dan bertahan.Jika terlalu lama berpikir,lawan bisa dengan mudah mengalahkannya.





5. Menambah Teman.

Seperti yang anda ketahui bahwa di dunia ini banyak sekali orang yang memiliki hobi bermain game. Anda pun dapat menambah banyak teman dengan memainkan game online maupun offline. Jika anda sering bermain game di sebuah game warnet atau tempat game online,maka anda pun kemungkinan akan memiliki lebih banyak teman.




Jika anda masih belum jelas informasi yang saya berikan mengenai pembahasan informasi 5 dampak positif dari bermain game yang harus anda ketahui, anda bisa menonton video dibawah ini untuk mendapatkan informasi lebih jelas, akurat dan menarik untuk ditonton.


Admin Blog Admin FREE SOFTWARE adalah seorang yang penggemar Teknologi dan hobby admin bermain komputer :)

Belum ada Komentar untuk "5 Dampak Positif Dari bermain game yang harus anda ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel