10 Cara Mendapatkan Ranking 1 Di Sekolah Tahun Ajaran Baru

Semua siswa pasti ingin mendapatkan berprestasi di Sekolah, Namun tidak semua mengetahui bagaimana cara agar sukses menjadi ranking 1 di kelas Padahal meraih juara kelas adalah salah satu bukti bahwa murid tersebut berprestasi, Dalam usaha untuk menjadi rangking sekolah, diperlukan strategi atau berbagai cara khusus, maka dari itu blog belajar bareng akan membahas sebuah informasi tentang, Cara Mendapatkan Ranking 1 Di Sekolah Tahun Ajaran Baru.



1. Minta Doa Ridho Kepada Orang Tua



Source Picture By :
http://tanjungpinangpos.id/jelang-ujian-pelajar-mtsn-doa-bersama/
Restu dan doa orang tua itu sangatlah penting. Oleh karenanya, dalam setiap kesempatan, kita perlu meminta doa orang tua. Sekalipun tanpa diminta, orangtua sudah pasti akan mendoakan kita. Akan tetapi, akan sangat baik jika kita pun meminta doa orang tua agar kita berprestasi bagus di sekolah.

2. Selalu Berdoa

Source Picture By :
https://gorontalo.kemenag.go.id/berita/508921/luki-husin:-dimanapun-kapanpun-kami-selalu-mengutamakan-untuk-berdoa-
Kita sebagai manusia yang berakal sehat harus selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Segala yang terjadi di dunia ini terjadi atas se-ijin-Nya. Kita bisa berdoa agar mendapat ranking 1, Tentu saja kita pun perlu membarenginya dengan belajar. Kombinasi belajar dan berdoa sangat ampuh sebagai cara  meraih ranking 1.

3. Memilih Duduk Paling Depan

kebanyakan pelajar jaman sekarang itu untuk menghindari bangku paling depan. Alasannya bermacam-macam. Ada yang takut ditanya guru. Ada yang takut ketahuan saat main handphone (ini sih salah banget). Ada yang beralasan karena tidak bisa mengobrol (padahal itu dilarang mengobrol saat belajar).



Kelebihan duduk di bangku paling depan, guru akan menganggap kalau kamu PD dan siap menghadapi tantangan. Biasanya guru suka pada anak seperti itu, Nggak cuma itu, penjelasan dari guru juga akan bisa kamu dengar dengan baik. Jika duduk di belakang, suara guru kadang kurang terdengar, apalagi jika bapak/ibu gurunya memiliki suara pelan.

4. Harus Menyimak Pelajaran Dan Aktif Di Kelas

Selain menyimak pelajaran, cara menjadi juara kelas yang selanjutnya adalah dengan aktif di kelas. Guru suka dengan anak yang aktif bertanya dan menjawab pertanyaan. Selain mendapatkan ilmu lebih, dengan aktif di kelas, kamu juga secara tidak langsung dapat menumbuhkan rasa percaya diri kamu, loh. Jangan pernah takut salah saat akan menjawab pertanyaan guru adalah tipsnya.




Murid yang aktif di kelas akan lebih disukai oleh guru daripada yang pasif. Guru akan senang jika kamu aktif ketika pelajaran berlangsung seperti sering bertanya dan menjawab soal, Guru akan menjadikan keaktifan siswa sebagai salah satu pertimbangan dalam memberikan nilai. Aktif di kelas akan membuat kamu lebih berpeluang mendapat nilai bagus.

Cara agar bisa aktif saat pelajaran berlangsung adalah kamu jangan malu untuk bertanya. Selain itu, jangan takut salah untuk menjawab soal yang diberikan.

5. Berprilaku Baik dan Sopan Terhadap Guru

Ahlak dan sikap yang baik adalah sesuatu yang sangat penting. Menjadi juara kelas bukan hanya tentang kepintaran otak, melainkan juga tentang kemuliaan ahlak, Percuma kamu pintar tapi sombong dan prilakunya tidak baik. Guru kemungkinan akan malas menjadikan kamu ranking 1 karena sikapnya buruk.



Cobalah untuk selalu baik dan sopan kepada guru. Tidak hanya di Sekolah, melainkan juga ketika di luar. Biasakan untuk mengucapkan salam dan mencium tangan ketika bertemu di jalan atau dimanapun.

Semakin baik perilakumu maka guru akan semakin suka, dan itu akan berdampak baik untuk nilai rapot kamu.

6. Selalu Baik Kepada Teman



Tidak Cuma harus ke guru aja, kamu juga harus berprilaku baik kepada teman. Dengan sikap yang baik, maka teman-teman akan menyukaimu. Dengan begitu, jika kamu sedang mengalami kesulitan seperti tidak tahu cara mengerjakan soal atau tidak paham suatu pelajaran, mereka akan dengan senang

7. Mengulang Mata Pelajaran Ketika di Rumah

Kamu tipe anak yang pelupa? Supaya tidak lupa dengan pelajaran di Sekolah, kamu perlu mengulangnya kembali di rumah.



Baca kembali catatan yang sudah kamu buat selama pelajaran berlangsung. Dengan mengulang pelajaran, apa yang kamu pelajari akan lebih nempel di otak dan tidak mudah lupaa, Lakukan terus hal ini dan liat hasilnya sebulan kemudian. Kamu akan mengingat sebagian besar apa yang telah dipelajari.

8. Manfaatkan Internet untuk Mencari Ilmu Pengetahuan



Janganlah kalian gunakan internet hanya untuk main game online dan nonton Youtube yang tidak bermanfaat nonton nya. Tidak masalah bila yang kamu tonton di Youtube adalah video yang bermanfaat, Kamu bisa ranking 1 di kelas dengan cara memanfaatkan internet. Ada banyak sekali materi pelajaran yang bisa kamu dapatkan dengan cara mencarinya di Google.

9. Selalu Berangkat Pagi dan Jangan Terlambat

Supaya bisa menjadi ranking 1, kamu harus selalu berangkat pagi dan jangan sampai terlambat. Terlambat akan membuat kamu terlihat buruk di mata guru.Terlambat juga bisa membuat kamu kehilangan banyak waktu untuk belajar. Hal ini karena siswa yang terlambat biasanya akan mendapat hukuman terlebih dahulu. Dengan begitu kamu akan melewatkan jam pelajaran di kelas.



Agar tidak terlambat, sebaiknya selalu bangun pagi atau bangun subuh. Untuk kamu yang beragama islam, setelah shalat subuh jangan tidur kembali, Sebaiknya segera bersiap untuk berangkat sekolah, seperti mandi, memakai seragam, sarapan, dan lain-lain.

10. Mengerjakan PR dan Mengumpulkan Tugas Tepat Waktu

Membuat guru senang adalah salah satu cara supaya ranking 1 di kelas. Guru menyukai murid yang disiplin dan selalu mengerjakan tugas, Kamu harus memastikan bahwa setiap PR dan tugas yang diberikan oleh guru, selalu kamu kerjakan dan kumpulkan tepat waktu.
Hindari menunda-nunda mengerjakan PR, kerjakan sesegera mungkin.



Menunda mengerjakan PR bisa berbahaya, karena bisa saja kamu menjadi lupa.Tinggalkan kebiasaan mengerjakan PR di sekolah. Ini adalah kebiasaan buruk dan bukan kebiasaan anak-anak peringkat 1 di sekolah.
admin belajar bareng Disini kami para admin berprofesi sebagai desainer, Networking Manajemen, dan redesainer Web Profesional.

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Mendapatkan Ranking 1 Di Sekolah Tahun Ajaran Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel