5 Manfaat Telepon Seluler bagi kebutuhan masyarakat

Perkembangan teknologi membawa manusia pada sebuah kemudahan dalm berbagai hal.Salah satunya dalam bidang komunikasi, teknologi menyuguhkan alat komunikasi berupa telepon. Kehidupan manusia sehari-hari tidak terlepas dari kebutuhan untuk berkomunikasi antara yang satu dengan yang lain.Salah satu alat yang biasa digunakan manusia untuk berkomunikasi jarak jauh adalah telepon genggam atau handphone.



namun dengan menggunakan telepon komunikasi dapat dilakukan dengan suara.Munculnya ponsel di peradaban informasi dan komunikasi yang terus berkembang memicu banyak dampak yang tidak dapat dipisahkan dari perkembangan teknologi yang maju pesat.namun dengan menggunakan telepon komunikasi dapat dilakukan dengan suara.Munculnya ponsel di peradaban informasi dan komunikasi yang terus berkembang memicu banyak dampak yang tidak dapat dipisahkan dari perkembangan teknologi yang maju pesat.Berikut ini merupakan 5 Manfaat Telepon Seluler bagi kebutuhan masyarakat.

1. Proses perdagangan dilakukan secara elektronik

Dalam dunia bisnis, perdagangan adalah kegiatan pertukaran, pembelian, dan penjualan berbagai macam komoditas kepada sejumlah besar orang yang melibatkan pergerakan dari satu tempat ke tempat lain. Sebelum adanya teknologi komunikasi dan informasi, perdagangan dilakukan secara barter atau bertukar barang.



Sistem perdagangan ini kemudian berganti dengan sistem pembayaran seiring dengan ditemukannya alat pembayaran. Proses jual beli pun dilakukan dengan menggunakan alat pembayaran yang sah. Sistem semacam  ini membuat proses perdagangan berjalan dengan sangat lambat dan berbiaya mahal. Tak jarang para pemasar harus mencari cara untuk memasarkan produknya ke pasar global.


Seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, perdagangan kini dapat dilakukan secara elektronik atau e-commerce. E-commerce memegang peran yang sangat penting dalam ekonomi karena didalamnya terkandung proses perdagangan yang memungkinkan konsumen untuk mencari dan membeli produk secara daring.

2. Mempermudah Komunikasi



Komunikasi yang dilakukan dengan menggunakan telepon akan lebih mudah, karena tidak perlu repot menulis surat dan juga mengirimkannya via pos. Dengan suara langsung, komunikasi dapat disampaikan dengan baik karena mengandung intonasi dan juga nada bicara yang sesuai dengan maksud disampaikannya suatu hal. Jika menggunakan media tulisan, bisa jadi akan terjadi kesalahpahaman penulis dan juga pembaca surat tersebut.

3. Sebagai media Hiburan

Smartphone dapat menayangkan berbagai format multimedia yang ada. Media streaming online pun juga dapat dengan mudah dijalankan di smartphone yang canggih tanpa banyak kendala. 




Ditambah lagi dengan adanya berbagai aplikasi hiburan gratisan yang dapat diunduh secara gratis maupun berbayar menambah lengkap sarana hiburan yang ada pada smartphone.

4. Berkomunikasi Antar Manusia





Smartphone adalah suatu bentuk pengembangan terbaru dari teknologi telepon nirkabel.  Dengan smartphone seseorang dapat melakukan komunikasi seperti handphone biasa pada umumnya, yaitu seperti untuk telepon suara, mengirim pesan sms, pesan mms, dan layanan data. Kita dapat berkomunikasi dengan lawan bicara kita tanpa perlu bertatap muka langsung dengan lawan bicara kita, dimana pun dan sejauh apa-pun lawan bicara kita, kita dapat bertukar informasi secara mudah.

 5. mempermudah kita untuk mencari informasi

Seiring menjamurnya industri telepon seluler, para pengembang akan berusaha untuk menciptakan tekonlogi yang canggih dan mutakhir di setiap ponsel keluarannya. Smartphone yang beredar saat ini benar-benar dangat mengerti kebutuhan masyarakat luas di detiap belahan dunia.





Memberikan tambahan fitur internet, akan membuat pengguna ponsel merasa nyaman dengan kebebasan akses informasi yang diberikan oleh dunia maya. Anda tidak perlu membeli berlangganan koran setiap pagi karena Anda bisa mengaksesnya kapan saja dan dimana saja ketika Anda membutuhkannya.

semoga informasi yang saya sampaikan kepada anda bermanfaat, bagi anda yang membacanya. terima kasih
Admin Blog Admin FREE SOFTWARE adalah seorang yang penggemar Teknologi dan hobby admin bermain komputer :)

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Telepon Seluler bagi kebutuhan masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel